Cara Rapid Test Gratis Lewat SehatQ.Com


Pandemi corona yang terjadi di hampir seluruh dunia termasuk juga di Indonesia sampai saat ini belum berakhir juga. Bahkan meski saat ini Indonesia sudah memasuki tahap new normal namun pertambahan kasus positiv covid setiap harinya masih saja banyak. Satu minggu belakangan ini saja ada pertambahan kasus hingga 1000 kasus baru perharinya.

Dengan masih terus bertambahnya orang yang positif terkena covid ini maka kita sebaiknya tetap waspada dan senantiasa menerapkanPHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). Tidak keluar rumah jika memang tak ada hal penting yang harus kita kerjakan. Dan jika ternyata kita terpaksa harus keluar rumah untuk beraktivitas maka kita perlu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Misalnya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun  atau menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker atau face shield saat keluar rumah, serta menghindari kerumunan. Dengan mematuhi hal hal tersebut kita berharap agar virus yang ada tidak menyebar.

Namun tentunya upaya tersebut tidak 100% berhasil mencegah persebaran virus. Adakalnya meski seseorang sudah melakukan segal upaya pencegahan namun tetap terpapar virus karena keteledoran orang lain yang kurang mengindahkan protokol kesehatan. Karena hal itu seringkali kita yang beraktivitas harian di luar rumah menjadi was was dan timbul rasa takut akan terkena corona. Dan tentunya rasa was was serta takut berlebihan ini bukanlah hal yang baik karena menurut beberapa pakar bisa menurunkan tingkat imun tubuh kita. Untuk menghilangkan rasa was was serta bisa mengambil tindakan kedepannya maka ada baiknya jika kita mengikuti test untuk mendeteksi apakah kita terkena covid atau tidak. Jenis test yang bisa dilakukan ada 2 yakni rapid test dan swab test. Untuk rapid test sendiri hasilnya memang tak seakurat swab test, sehingga hanya dilakukan sebagai upaya pendeteksian dini.

Untuk melakukan rapid test ini bisa dilakukan diberbagai tempat dengan biaya yang tentunya bervariasi dari yang cukup mahal hingga yang gratis. Untuk anda yang ingin melakukan rapid test secara gratis ini maka anda bisa menggunakan SehatQ.Com jika anda berada di daerah Jakarta dan sekitarnya. SehatQ sendiri saat ini memang merupakan salah satu start up yang ditunjuk pemerintah dalam penanggulangan corona dan bekerjasama dengan BNPB.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas Rapid Test Gratis melalui sehatq ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan yakni dengan menjalani ceck resiko covid secara online yang bisa anda lakukan melalui fitur chat dokter di website maupun aplikasi SehatQ. Di sini anda akan diberikan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan kondisi badan anda, dan setelah itu jika berdasarkan jawaban jawaban anda anda dikategorikan sebagai orang dengan resiko tinggi mengidap covid 19 maka anda akan diarahkan untuk berkonsultasi lebih lanjut lewat chat dokter serta dipandu oleh customer service sehatQ untuk booking rapid test gratis di tempat yang sesuai. Jika sudah anda akan mendapatkan konfirmasi tentang waktu dan tempat rapid test yang akan anda jalani.

Biasanya hasil rapid test ini akan keluar dalam jangka waktu satu hari. Jika hasil test anda adalah reaktif namun tak mengalami gejala maka anda perlu untuk melakukan isolasi mandiri dan dalam waktu 7-14 hari melakukan rapid test ulang. Jika kemudain beberapa hari kemudian mengalami gejala berat maka bisa dirujuk ke rumah sakit.

Sementara itu jika hasil rapid test non reaktif maka dianjurkan untuk anda agar tetap menjaga jarak dan menerapkan gaya hidup sehat sesuai anjuran yang telah ada. 

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger