Cara Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal - Blog Hp
RESPONSIVE BILLBOARD ADS 970PX

Cara Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal


Memiliki bentuk tubuh yang proposional dan ideal bisa jadi merupakan salah satu keinginan yang dimiliki oleh sebagian besar orang. Namun sayangnya tak semua orang bisa mewujudkannya. Banyak penyebab yang menjadikan mereka tidak berhasil memiliki bentuk tubuh yang ideal tersebut. Mulai dari faktor makanan yang dimakan hingga karena kebiasaan yang mereka lakukan setiap harinya.

Sebenarnya untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal bisa dibilanng gampang gampang susah. Ada beberapa hal yang perlu untk kita lakukan agar memiliki bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan keinginan kita. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Makan Makanan yang Sesuai Secara Teratur
Untuk mendapatkan bentuk tubuh sesuai dengan keinginan kita hal utama yang perlu kita lakukan adalah dengan cara mengatur pola makan yang kita lakukan setiap hari. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tersebut tentunya ada beberapa jenis makanan yang perlu dikonsumsi dan ada juga yang perlu dihindari. Beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tersebut antara lain adalah sayur, buah buahan dan bahan makanan lain yang mengandung protein sepeti kacang kacangan dan yang sejenisnya. Adapun untuk bahan makanan yang perlu untuk dibatasi antara lain adalah bahan makanan yang mengandung zat gula termasuk juga nasi dan bahan lain yang sejenis serta kalau bisa hindarilah makanan makanan yang rasanya terlalu pedas.  

Dalam mengatur pola makan ini kita juga tida boleh melupakan tentang air minum kita. Pastikan kebutuhan tubuh akan cairan tercukupi dan jangan sampai mengalami dehidrasi rena akan berbahaya bagi tubuh kita.

2. Melakukan Akitivitas Fisik
Tak hanya soal makanan saja untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal kita juga perlu untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur. Aktivitas fisik ini bisa berupa melakukan kegiatan kita sehari hari, berolahraga  ataupun melakukan workout. Tentunya untuk melakukan workout ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti soal jenis workout yang perlu kita lakukan dan tujuannya. Kita bisa mencari jenis workout yang sesuai dengan tujuan kita melalui internet. Misalnya saja yang sedang mencari cara membentuk otot sayap maka bisa melakukan beberapa jenis workout seperti Barbell bench press, Cable Crossover, Lateral raise, Dumbbell shrugs, dan Wide grip pull-ups. Bisa dibilang workout jenis ini adalah salah satu metode yang efektif untuk membentuk otot kita. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang optimal kegiatan workout ini tak hanya dilakukan sekali dua kali melainkan harus teratur melakukannya. 

3. Istirahat yang cukup
Saat istirahat terutama waktu tidur adalah saat di mana sel sel di dalam tubuh mengalami regenerasi. Sehingga pastikanlah tubuh kita mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Menurut beberapa sumber idealnya seseorang tidur selama 8 jam setiap harinya. Tak hanya soal kuantitas atau lamanya waktu istirahat / tidur saja yang perlu kita perhatikan, soal kulaitas dari tidur kitapun juga patut untuk diperhatikan. Salah satu yang menjadi pertanda kalau tidur kita berkualitas adalah saat bangun keesokan harinya tubuh terasa segar dan tidak lelah lagi. Pastikan juga antara waktu tidur dan waktu makan memiliki jarak waktu yang cukup.

Nah demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal  dan proposional sesuai keinginan anda. Namun patut diingat dalam melakukan tiga cara di atas kita membutuhkan konsistensi jangan sebentar sebenat berhenti.
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Komentar